Tips Kirim Barang Melalui Jasa Pengiriman Lebih Hemat

Tips Kirim Barang Melalui Jasa Pengiriman Lebih Hemat

Bagaimana cara berhemat uang saat mengirim barang melalui jasa pengiriman? Kamu sekalian yang belum mengetahui caranya memang harus mengenal beberapa tipsnya. Dengan begitu, bisa lebih menghemat pengeluaran uang saat mengirim barang ke alamat tertentu.

Apalagi yang sering mengirimkan barang karena sudah menjadi keharusan. Misalnya, bisnis online dengan menjual produk barang tertentu. Barang yang sudah dipesan atau dibeli konsumen dan pembayarannya lunas harus segera dikirimkan ke alamat domisilinya secepatnya.

Oleh karenanya, pebisnis online sangat membutuhkan bantuan jasa delivery tersebut. Namun demikian, tentu saja harus tetap berhemat saat mengirim barangnya meskipun melalui jasa. Dengan begitu, keuntungan yang didapatkan dalam berbisnis lebih besar.

Tips Kirim Barang Melalui Jasa Pengiriman Lebih Hemat

Tips Menghemat Biaya Mengirim Barang Melalui Jasa Pengiriman

Kamu mungkin salah satu orang yang rutin mengirim barang, dokumen, atau sejenisnya ke alamat tujuan tertentu. Pastinya melalui jasa delivery karena lebih mudah dan efisien untuk dilakukan. Daripada mengirimkannya sendiri yang hanya membuang-buang waktu, tenaga, dan uang.

Khususnya biaya yang dikeluarkan saat mengirim barang melalui jasa pengiriman ternyata bisa dihemat. Dengan kata lain, biaya pengirimnya tidak begitu besar sehingga dapat lebih menghemat pengeluaran uang.

Lalu, bagaimana caranya? Berikut beberapa tipsnya yang harus kamu ketahui dan praktikkan nantinya.

1. Melepas Wadah Barang

Barang yang akan dikirim tidak menutup kemungkinan memiliki wadah berupa kardus, plastik tebal, atau sejenisnya. Wadah semacam itu hanya akan memberatkan timbangan saja saat ditimbang oleh pihak jasa pengiriman.

Oleh karenanya, lebih baik melepas saja wadahnya dan mengirimkan barangnya. Kecuali, wadahnya memang sangat penting dan tidak boleh ditinggalkan. Jika seperti itu, harus tetap dikirimkan tetapi dibungkus yang lebih rapi dan rapat.

Dengan begitu, timbangannya tidak begitu berat yang berdampak pada biaya pengirimannya. Jika hanya satu dua wadah barang saja, sepertinya tidak begitu berdampak signifikan. Berbeda jika barang yang dikirim berjumlah puluhan hingga ratusan.

Wadahnya saja bisa jadi berbobot berkilo-kilo, sehingga perlu diakali agar biaya pengirimannya lebih ringan. Silahkan mempraktikkannya sendiri sesuai keinginan dan kondisi masing-masing.

2. Memilih Jasa Pengiriman yang Tepat

Masih ada cara lain menghemat biaya pengeluaran saat mengirim barang melalui jasa delivery. Cara yang bisa disebut paling efektif karena kamu harus menemukan jasa terpercaya. Jasa yang mau dan mampu memberikan biaya lebih murah, tetapi kualitas pelayanannya tidak murahan.

Namun demikian, tentu saja sulit menemukannya apalagi persaingan di bisnis jasa delivery di Indonesia hingga sekarang begitu ketat. Selain itu, hampir semua jasanya mempromosikan yang terbaik dan terpercaya dengan biaya cukup terjangkau.

Lalu, apakah ada yang memenuhi kriteria tersebut? Tentu saja ada karena sudah hadir di tengah-tengah masyarakat Lion Parcel. Perusahaan jasa pengiriman yang mampu memberikan biaya mengirim barang lebih bersahabat. Silahkan dibuktikan sendiri.

3. Mengirim Barang Langsung Tanpa Perantara

Masih ada tips lainnya yang bisa dipraktikkan. Pengiriman barang langsung menuju kantor atau tempat usaha utama jasa deliverynya dan jangan melalui perantara. Dengan begitu, kamu tidak akan mengeluarkan biaya lebih saat membawa barangnya.

Tidak menutup kemungkinan ada agen jasanya di berbagai pelosok daerah yang mungkin masih memberikan biaya tambahan. Jangan sampai terjebak dengan agen-agen seperti itu karena hanya merugikan saja.

Lebih baik kamu langsung mengirimkan barangnya ke kantor pusat. Jika lokasinya terlalu jauh, langsung menelpon saja kantornya agar barangnya dijemput oleh kurir yang bertugas. Hal tersebut lebih menghemat sekaligus efisien saat mengirim barang.

Sekarang, kamu bisa lebih menghemat saat mengirim barang melalui jasa delivery. Namun demikian, jangan sampai salah memilih jasa pengiriman karena harus profesional, berpengalaman, dan terpercaya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *