Mobil Konsep Mitsubishi XFC akan Diproduksi di Cikarang Mulai 2024

Mobil Konsep Mitsubishi XFC akan Diproduksi di Cikarang Mulai 2024

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan akan meluncurkan versi produksi dari mobil konsep Mitsubishi XFC mulai tahun depan.

Menariknya, mobil ini akan diproduksi lokal di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Di awal tahun 2024, ya memang rencananya seperti itu.

Tentu kami akan mempertahankan desain utama konsep ini, saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal,” kata Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii dalam acara konferensi pers di IIMS 2023 hari ini, Jumat, 17 Februari 2023.

Mitsubishi Luncurkan All New Colt di Eropa, Ada Varian Hybrid Mii mengakui bahwa XFC ini dibuat sebagai model baru dengan menggabungan platform mobil yang sudah ada dari Mitsubishi.

Indonesia sendiri berkontribusi dalam memberikan masukan dalam hal desain, fitur, hingga performa, yang didapat dari masukan para konsumen.

“Seperti saat kami mengembangkan Xpander, kami serius mendengarkan apa yang diinginkan konsumen Indonesia.

Ini adalah pengembangan yang kita lakukan buat XFC Concept.

Banyak kontribusi dan masukan konsumen dari FGD Group,” jelasnya.

Kehadiran mobil konsep XFC ini akan melengkapi jajaran produk Mitsubishi di ASEAN yang saat ini terdiri dari Triton, Pajero Sport, Outlander dan Outlander PHEV, Xpander dan Xpander Cross, Mirage, serta Attrage.

Mobil Konsep Porsche Mission X, Akan Jadi Basis Hypercar Listrik Bicara tampilan, konsep mobil XFC mengusung bahasa desain Dynamic Shield yang menjadi ciri khas Mitsubishi.

Lampu depannya menggunakan model L atau model bumerang yang dipadukan dengan desain garis DRL yang terlihat seperti huruf T saat lampu dinyalakan.

Mobil ini terlihat berotot khas SUV berkat lekukan bodi yang mengalir dari fender depan ke belakang.

Sementara lampu belakangnya mengusung bentuk huruf T yang memanjang ke sisi dalam, berikut bumper dengan difusser dan lekukan bodi pada pintu bagasi.

Sebagai bentuk pengembangan untuk pasar ASEAN, mobil ini dilengkapi dengan empat mode berkendara, yakni Normal, Gravel, Mud, dan Wet.

Sementara untuk spesifikasi lainnya masih belum terungkap.

Sesuai rencana perusahaan, mobil konsep Mitsubishi XFC Concept ini juga akan diperkenalkan di Indonesia di tahun depan.

Kehadiran SUV kompak baru ini di Tanah Air akan bersaing dengan sejumlah rival di kelasnya, seperti Honda HR-V hingga Hyundai Creta.

Pilihan Editor: Mitsubishi XFC Concept Hadir di IIMS 2023 Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *