Kesalahan Memakai Retinol dan Chemical Exfoliant yang Merusak Bagian Bawah Mata

Kesalahan Memakai Retinol dan Chemical Exfoliant yang Merusak Bagian Bawah Mata

Retinol dan chemical exfoliant atau pengelias kimiawi adalah dua cara paling efektif untuk membersihkan sel kulit mati, mendorong pergantian sel lebih cepat, dan mencerahkan kulit Anda.

Namun, keduanya juga merupakan dua produk yang paling mudah disalahgunakan.

Retinol berasal dari vitamin A, yang juga dikenal dengan istilah retinoid untuk produk yang dijual bebas maupun yang diresepkan.

Manfaatnya antara lain dapat meningkatkan produsi kolagen yang dapat membantu kulit tampal lebih kencang, terangkat, dan dengan lebih sedikit kerutan.

Sedangkan chemical exfoliant biasanya berupa asam atau enzim.

Manfaat Akupunktur Wajah Alternatif Pengganti Botox atau Filler Sayangnya kedua formula ampuh ini dapat merusak area sensitif di wajah Anda, seperti bagian bawah mata, jika Anda tidak berhati-hati.

Sebab itu penting untuk meakukan persiapan khusus ini jadi bagian dari rutinitas perawatan kulit malam hari.

Dokter kulit yang berbasis di London Aamna Adel, baru-baru ini membagikan video TikTok yang menunjukkan bagaimana dia menggunakan retinol.

Trik khusus yang dilakukannya adalah dengan mengoleskan barrier cream atau krim penghalang ke area sensitif seperti di bawah mata, di bawah hidung, dan bibir sebelum mengoleskan serum retinol Anda.

Dengan mengoleskan barrier cream ke kulit menahan bahan-bahan lain yang berpotensi mengiritasi dan mengunci kelembapan pada kulit Anda pasca-pembersihan.

Ini bekerja dengan sangat baik sebelum retinol, karena serum retinol yang dibuat untuk wajah sering kali menggunakan konsentrasi yang jauh lebih kuat daripada produk retinol yang aman untuk mata, seperti krim dan serum di bawah mata.

Soal Silikon, Sebelum Bedah Plastik Kecantikan Ketahui Dulu Plus Minusnya Area lain seperti bibir dan bawah hidung cenderung lebih mudah kering, membuatnya lebih rentan terhadap iritasi dan pengelupasan, sehingga dapat menggunakan perlindungan ekstra juga.

Barrier cream datang dalam dua bentuk utama yaitu yang berasal dari petroleum jelly dan yang menggunakan minyak botani alami untuk melayani fungsi oklusif serupa.

Simpan tips ini setiap kali Anda menggunakan bahan yang berpotensi mengiritasi, baik itu retinol atau chemical exfoliant.

Setelah Anda menggunakan bahan-bahan aktif tersebut, tindak lanjuti dengan pelembap biasa seperti biasa.

MIND BODY GREEN Pilihan editor: Dari Retinol hingga Ceramide, 5 Bahan Perawatan Kulit untuk Cegah Kerusakan dan Penuaan Dini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *